Prosesor Quad Core 2.0 Ghz, Ambisi Besar Qualcomm


SAN FRANCISCO - Di pasar chipset versi mobile, Qualcomm terus melakukan gebrakan dan mempunyai rencana jangka panjang dalam persainganya dengan vendor lain.

Langkah besar ini dimulai dengan kehadiran ponsel cerdas yang berbasis dual core dengan kemampuan dapur pacu 1.5GHz hingga 1.7 Ghz pada akhir 2011 atau 2012. Apakah ini sudah maksimal? Oh tentu tidak, sebab ini hanyalah pijakan awal saja.

Sebab rencananya, Qualcomm akan bersiap menghadirkan Adreno 225 yang kabarnya akan hadir berpasangan dengan Windows 8. Chipset ini diyakini untuk menyaingi kekuatan GPU yang sudah dibenamkan di PlayStation Vita.

Dilansir melalui TG Daily, Kamis (7/7/2011), nah pada tahun 2013 mendatang Qualcomm dijadwalkan akan menghadirkan chipset quadcore yang mempunyai kemampuan berlari 2.0 Ghz sampai dengan 2.5 Ghz. Semakin serasi bila dipasangkan dengan GPU 320 Adreno.


Jelas, Qualcomm diperkirakan akan menghadapi persaingan yang ketat dari saingan seperti Nvidia, Texas Instruments (TI) dan Samsung.

Namun demikian, Qualcomm Snapdragon sejauh ini membuktikan kemampuannya untuk terus sendiri di pasar hiper-kompetitif chipset mobile.

Yang pasti, chipset telah dipilih untuk daya berbagai smartphone populer (baik dulu dan sekarang), termasuk, Nexus One, HTC Droid, Incredible, EVO 4G, Desire HD, Inspire, EVO 3D dan Thunderbolt.

Related Post:

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika mengalami Mati Link , kesulitan menginstall atau masalah lainnya , tinggalkan Komentar anda ..
If you have trouble for install game or other , please leave comment here ..