10 Negara dengan "Tabungan" Emas Terbanyak di Asia

Udah pada tau kan semua kan logam mulia yang satu ini? ya emas, salah satu benda berharga yang bisa digunakan sebagai alat penukar atau alat pembayaran. nilainya yang selalu stabil dan cenderung naik membuat banyak orang memburu emas. pada liat berita kemaren kan waktu harga emas naik, dan bagi si pemilik emas tentu saja ini menjadi suatu investasi yang sangat baik. tak mau ketinggalan, ternyata investasi berupa emas juga dimiliki oleh sebuah negara. nah apasih.com punya nih datanya untuk 10 negara pemiliki "Tabungan" emas terbanyak di Asia (sumber data: World Gold Council)


10. Kuwait - 79 Ton (12,3 persen dari cadangan devisa negara)


9. Thailand - 108,9 Ton (2,9 persen dari cadangan devisa negara)


8. Singapura - 127,4 Ton (2,5 persen dari cadangan devisa negara)


7. Filipina - 152,2 Ton (11 persen dari cadangan devisa negara)


6. Lebanon - 286,8 Ton (29,6 persen dari cadangan devisa negara)


5. Arab Saudi - 322,9 Ton (3,3 persen dari cadangan devisa negara)


4. Taiwan - 423,6 Ton (5 persen dari cadangan devisa negara)


3. India - 557,7 Ton (8,7 persen dari cadangan devisa negara)


2. Jepang - 765,2 Ton (3,3 persen dari cadangan devisa negara)


1. China - 1.054,1 Ton (1,6 persen dari cadangan devisa negara)


Mungkin ada yang bingung dengan beberapa negara yang apasih.com sebutkan diatas, kok bisa sih negara macam kuwait, singapura, arab saudi bisa punya "tabungan" emas sebesar itu, padahal mereka kan gak punya tambang emas.. hmmm... gini, sebuah negara memiliki emas gak harus punya tambang emas kan, sama kya swiss yang gak ada sebatangpun pohon coklat tapi bisa menjadi negara penghasil coklat terbesar di dunia..  itu karena mereka membeli emas2 itu dari negara produsen emas untuk dijadikan cadangan devisa yang nantinya bisa dijual kembali

bagaimana dengan Indonesia? JIKA SAJA amrik gak borong tuh emas yang ada di freeport Papua mungkin saja Indonesia adalah salah satu daftar 10 negara diatas. yah.. mau bagaimana lagi.. no komen lah untuk urusan yang satu ini.

BTW: Gila juga yah China, "tabungan" emas sebesar itu hanya 1,6 persen saja dari total cadangan devisa negaranya.. bisa dibanyangkan kan seberapa kaya ini negara.. Huff..

Related Post:

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika mengalami Mati Link , kesulitan menginstall atau masalah lainnya , tinggalkan Komentar anda ..
If you have trouble for install game or other , please leave comment here ..