Memasang Tombol Like Facebook Di Blog

facebook likeBeberapa waktu yang lalu saya pernah mengulas tentang cara mempromosi blog dengan memasang feed blog di Facebook.

Dengan cara ini maka semua postingan blog anda akan muncul di halaman profil Facebook sehingga dapat dinikmati oleh teman facebook anda.

Pada postingan ini saya akan membahas tentang teknik lain untuk menyebarkan artikel blog anda di Facebook yaitu dengan memasang tombol like Facebook pada postingan blog anda.

Keuntungan memasang tombol like ini adalah pembaca dapat dengan mudah berbagi postingan yang mereka sukai kepada teman facebook mereka hanya dengan satu klik. Dan sebagai pemilik blog, anda juga mendapat keuntungan berupa tambahan trafik dari pembaca yang mengelink artikel anda di profil Facebook mereka.

Nah bagi anda yang tertarik memasang tombol like ini, silahkan ikuti langkah- langkah dibawah ini:

1. Buka Blogger. Masuk ke menu Design -> Edit HTML

2. Beri centang pada "Expand Widget Templates"

3. Cari kode <data:post.body/>

4. Jika anda menemukan dua kode <data:post.body/> maka pilih yang pertama

5. Letakkan kode berikut ini dibawah <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like dibawah posting atau letakkan diatas <data:post.body/> jika anda ingin memasang tombol like diatas posting

<iframe allowTransparency='true' expr:src='&quot;http://www.facebook.com/plugins/like.php?href=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;layout=standard&amp;show_faces=false&amp;width=100&amp;action=like&amp;font=arial&amp;colorscheme=light&quot;' frameborder='0' height='30' scrolling='no' style='border:none; overflow:hidden; '/>

6. Lalu Save template anda.

Hasilnya akan seperti ini




Related Post:

0 komentar:

Posting Komentar

Jika mengalami Mati Link , kesulitan menginstall atau masalah lainnya , tinggalkan Komentar anda ..
If you have trouble for install game or other , please leave comment here ..